Banyak orang memiliki hobi untuk memelihara tanaman hias dalam mengisi waktu luangnya. Hal ini didukung dengan faktor memelihara tanaman hias yang ukurannya tidak terlalu besar umumnya menghabiskan waktu yang lebih sedikit dibanding memelihara tanaman berukuran besar seperti pohon buah-buahan. Ukuran tanaman yang besar sering memerlukan lebih banyak perhatian yang dihabiskan untuk mengurusnya. Oleh karena itu banyak orang dengan jam yang lebih padat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya hanya memiliki sedikit waktu bagi

Banyak orang menjatuhkan pilihannya pada memelihara tanaman karena beberapa alasan. Salah satunya tanaman akan lebih mudah untuk dirawat jika dibandingkan dengan hewan atau aneka macam hobi lain yang berinteraksi dengan hal-hal lain. Salah satu jenis tanaman yang menarik seperti pada jenis tanaman yang memiliki bentuk unik seperti tanaman monstera. Banyak orang sering terkecoh saat melihat situs sbobet88 indonesia tanaman unik ini, dikarenakan bentuk daunnya yang tampak seperti berlubang dan teriris-iris. Padahal tanaman ini tetap hidup dengan baik dengan memiliki bentuk seperti itu. Beberapa orang juga cukup menyukai segi artistik dari tanaman yang dikenal dengan nama Monstera ini.

Tanaman yang berasal dari daerah Amerika Selatan ini memiliki beragam jenisnya. Namun ada beberapa jenisnya yang sering dipakai banyak orang untuk menjadi tanaman dekorasi di dalam rumah, terutama di wilayah Indonesia. Berikut akan kita amati informasi menarik seputar tanaman dengan daun yang tampak teriris-iris ini sesuai dengan kriteria yang dapat diterapkan untuk merawat tanaman ini sesuai dengan wilayah yang dapat diterimanya. Jika anda tertarik untuk merawat tanaman ini, maka topik pembahasan dibawah ini bisa anda amati sebagai landasan anda dalam memutuskan pertimbangan. Selamat membaca dan semoga informasinya bermanfaat bagi rencana kedepan anda.

Asal Mula dari Tanaman Monstera

Tanaman ini berasal dari kawasan hutan rimba yang banyak terdapat di benua Amerika Selatan. Tanaman ini termasuk ke dalam jenis tanaman merambat ke atas. Keunikan dari tanaman ini yaitu dapat menyerap nutrisi dari segala arah. Jenis variasi tempat hidup dari tanaman ini pun cukup beragam. Ada yang menancap ke tanah, dan ada juga yang bergelantungan bagian akarnya ke udara. Bentuk batang dari tanaman ini cukup ramping dan berukuran cukup tinggi. Bagian batang dan juga daunnya berwarna hijau tua seperti standar aneka macam tanaman tropikal. Dalam ukuran satu pot, tanaman ini juga dapat tumbuh dan berkembang biak dengan bersamaan dalam kawanan satu kelompok hingga ke jumlah yang cukup besar.

Jenis Tanaman Monstera

Tanaman yang penampilannya seperti berlubang-lubang ini memiliki hingga 50 jenisnya yang tersebar hingga ke seluruh dunia. Beberapa jenis tanaman ini yang terkenal seperti:

  • Monstera Acacoyageunsis
  • Monstera Adansonii
  • Monstera Aticola
  • Monstera Barrieri
  • Monstera Buseyi
  • Monstera Coloradensis
  • Monstera Deliciosa
  • Monstera Dubia
  • Monstera Epipremnoides
  • Monstera Filamentosa
  • Monstera Tenois
  • Monstera Vasquezii

Tanaman Monstera yang paling sering digunakan untuk dekorasi umumnya pada jenis Deliciosa. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan untuk aneka jenis tanaman Monstera yang lain untuk dapat digunakan sebagai tanaman dekorasi di dalam rumah.

Fungsinya Sebagai Tanaman Dekorasi

Tanaman ini sangat cocok dan sering digunakan orang sebagai tanaman dekorasi yang ditempatkan di dalam rumah. Selain dari bentuk daun dan aneka modelnya yang cantik, tanaman ini juga sangat dapat ditaruh di aneka bagian rumah untuk mempercantik lokasi rumah. Lebih mudahnya tanaman ini tidak perlu sinar matahari yang banyak untuk dapat bertahan hidup. Suhu yang cocok untuk merawat tanaman jenis ini yaitu pada kisaran suhu 23-25 ̊C untuk waktu siang hari dan dapat bertahan pada suhu 15 ̊C untuk malam hari.

Penempatan Lokasi Untuk Tanaman Janda Bolong

Tanaman yang ukuran daunnya cenderung besar-besar seperti model tanaman kuping gajah ini cocok untuk ditempatkan pada media wadah yang ukurannya sesuai dengan tanaman ini. Tidak terlalu kecil namun juga tidak kelewat besar. Lebih lagi karena tanaman unik ini banyak yang digunakan sebagai tanaman hias untuk kawasan dalam rumah. Beberapa tempat yang cocok untuk menaruh tanaman ini seperti pada daerah sudut ruangan. Tanaman ini akan cocok untuk digunakan sebagai dekorasi ruangan seperti pada kawasan ruang tamu, ruang santai di samping sofa tempat menonton, hingga ruang tempat anda banyak menaruh barang-barang dekorasi atau ruang membaca.

Tanaman ini cocok untuk dipasangkan dengan aneka macam jenis pot. Baik itu pot berbahan semen, plastik, hingga porselen akan cocok untuk digunakan dalam menampung tanaman ini. Bila tanaman ini hendak digunakan untuk dekorasi pada bagian ruangan tertentu yang tidak terlalu besar pun, anda dapat memotong bagian kecilnya untuk disematkan di wadah yang diisi air untuk mendukung keberlangsungan hidupnya. Beberapa tempat menarik tempat anda dapat memajang tanaman ini seperti di meja belajar atau meja santai tempat biasa menikmati hidangan santai sambil menyeduh kopi atau teh di sore hari. Tanaman berukuran besar yang dipajang satu helainya di wadah kecil juga akan memberi dekorasi menarik bagi ruangan anda. Bagaimana pendapat anda mengenai tanaman unik ini? Berniatkah anda suatu hari nanti untuk memelihara tanaman ini dirumah anda?